• Blogger Template Preview
  • Blogger Template Preview

Labels:

MotoGP – 
Lagi-lagi ide menaikkan kapasitas mesin kelas MotoGP menjadi 1000cc mendapat sambutan baik dari rider kelas MotoGP sendiri. Setelah mendapat masukan baik dari The Doctor Valentino Rossi, kini Nicky Hayden kembali mendukung ide tersebut. 

Kentucky Kid, julukan bagi Hayden punya alasan dengan dukungannya untuk menaikkan kapasitas mesin menjadi 1000cc. “Saya suka perubahan ini. Mesin 1000cc akan menganggumkan. Saya rasa sudah waktunya MotoGP berubah karena saya merasakan sesuatu yang hilang,” ujar Hayden kepada MCN, Sabtu (19/12/2009).

Rider asal Amerika Serikat tersebut juga mengungkapkan alasan mengapa mesin 990cc harus berubah menjadi 1000cc. "Alasan kenapa mesin 990cc seperti terlihat lebih mudah, saat memasuki tikungan motor sangat tenang dan stabil, seperti kakek Anda juga bisa mengendarai motor ini,” Jelas juara dunia musim 2006 tersebut.

“Kini kami semua tergantung pada penggunaan piranti elektronik. Mesin 1000cc akan sama, jika FIM tidak melakukan perubahan dalam penggunaan elektronik,” ujar Hayden.

(yp)


Comments (0)