• Blogger Template Preview
  • Blogger Template Preview

Labels:

MotoGP - Pembalap Fiat Yamaha Valentino Rossi Menjadi Juara dunia MotoGP dalam dua tahun terakhir. Walaupun begitu, direktur balap Yamaha Lin Jarvis sadar sulit untuk melakukannya ketiga kali secara beruntun.

Rossi akhirnya berhasil menyudahi perlawanan sengit atas dirinya dari rekan satu timnya di FIAT Jorge Lorenzo, serta membuat keunggulan mutlak YAMAHA atas HONDA dalam perebutan gelar konstruktor.

Kesuksesan tersebut menyamai prestasi YAMAHA pada musim 2008 yang lalu. Jarvis optimis Yamaha memiliki kualitas untuk mencetak hat-trick kemenangan pada musim 2010.

Meski demikian, Jarvis sadar bahwa Yamaha harus mewaspadai lawan-lawan mereka. "Semua masih mungkin," papar Jarvis seperti dilansir situs resmi MotoGP, Minggu (6/12/2009).

"Saya rasa kami memiliki pembalap, tim dan juru mesin yang hebat. Jadi, kami memiliki semuanya. Tapi, semua pesaing menyerang kami dari berbagai sisi dan sebagai juara bertahan, Anda hanya bisa menyerang balik," lanjutnya.

Diketahui, Rossi pernah membawa Yamaha menjadi tim yang merajai kelas MotoGP. The Doctor, julukan bagi Rossi meraih gelar juara pada musim 2002, 2003, 2004 dan 2005. Kini, Rossi berpeluang melakukan hal yang sama. Namun, Jarvis sadar hal itu akan sulit terjadi.

"Saya sadar sulit untuk mengulanginya lagi, tapi kami akan memberikan usaha yang maksimal dan saya merasa kami memiliki semua ramuan untuk kembali menjadi juara," ujar Jarvis.

(yp)



Comments (0)