• Blogger Template Preview
  • Blogger Template Preview

Labels: ,

London - Menjelang pertengahan musim balapan, rumor perpindahan pembalap beredar semakin kencang. Namun hal ini tidak membuat para pembalap Honda terganggu.

Silly season untuk MotoGP musim ini berlangsung cukup riuh. Pasalnya kontrak empat pembalap papan atas yakni Valentino
Rossi, Jorge Lorenzo, Casey Stoner, dan Dani Pedrosa bakal segera berakhir.

Kabar yang beredar Stoner sudah memutuskan hijrah ke Honda. Sementara itu Honda berniat untuk "mengincar" Rossi dan Stoner. Ada pun Yamaha berniat mempertahankan duet Rossi-Lorenzo. Sedangkan Lorenzo sendiri diberitakan masuk jadi bagian rencana Ducati musim depan.

Meski sejumlah kabar, rumor, dan isu tersebut beredar secara luas, namun pihak HRC memastikan bahwa kondisi ini tak mengganggu konsentrasi dua pembalapnya, Pedrosa dan Andrea Dovizioso

"Mereka tahu bahwa dalam olahraga ini, mereka dikontrak hanya per tahun. Jadi saya menilai mereka tidak akan terpengaruh," ujar Livio Suppo yang bertugas sebagai negosiator untuk pembalap Honda.

"Mereka paham bahwa jalan agar mereka tetap aman di sini adalah dengan bukti (hasil positif). Ya mungkin keadaan ini merupakan bagian buruk dari kenyataan yang mereka alami. Tetapi keduanya sudah bekerja dengan sangat baik sejauh ini," tandas Suppo di Motorcyclenews.

Saat ini baik Pedrosa mau pun Dovizioso menghuni posisi ketiga dan keempat klasemen sementara. Dengan balapan masih menyisakan 15 seri lagi, maka posisi Dovi dan Dani boleh dikatakan cukup mendukung dalam rangka perebutan mahkota juara dunia.
(yp)

Comments (0)