• Blogger Template Preview
  • Blogger Template Preview

Labels: ,

MotoGP - Tahun 2010 bisa menjadi musim terakhir Casey Stoner membela Ducati. Pembalap Australia itu dikabarkan sudah memutuskan hengkang, dengan Honda yang jadi tujuan berikutnya.

Keinginan Honda mendapatkan Stoner sudah terdengar sejak beberapa waktu lalu. Pabrikan asal Jepang itu berniat mempekerjakan Stoner demi menyudahi puasa kemenangan yang sudah berlangsung selama tiga musim terakhir.

Kepergian juara dunia 2007 itu sepertinya akan benar-benar terjadi. Seorang sumber Ducati, seperti dikutip dari Crash, menyebut kalau rider Australia itu sudah mencapai kesepakatan verbal dengan Honda untuk membela tim tersebut musim depan.

"Terkait kepindahan Casey ke Honda tahun depan, saya pikir deal-nya sudah terjadi. Saya tak punya informasi tertulis dan saya tak mau direkam, tapi itu hanya perasaan khawatir. Saya pikir dia sudah memutuskan untuk pergi," sahut sumber Ducati yang disebutkan punya posisi tinggi tersebut.

Salah satu alasan yang mendorong Stoner pindah ke Honda adalah keberadaan mantan tim manajer Ducati, Livio Suppo. Saat jadi juara dunia tiga tahun lalu, Suppo adalah pendamping Stoner di Ducati, sebelum menyeberang tahun 2009 lalu.

Bursa formasi tim musim depan pun dipastikan banyak mengalami perubahan jika Stoner benar-benar pindah. Crash menyebut kalau salah satu dari Valentino Rossi atau Jorge Lorenzo akhirnya akan mengisi tempat Stoner di Ducati, mengingat kedua pembalap tersebut sudah lama diincar Ducati.
(yp)

Comments (0)