• Blogger Template Preview
  • Blogger Template Preview

Labels:


MotoGP - Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo memang bersaing. Meski begitu, Yamaha berniat untuk mempertahankan rider Italia dan Spanyol itu untuk musim depan.

Kontrak Rossi dan Lorenzo, bersama Dani Pedrosa dan Casey Stoner berakhir pada pertengahan musim ini. Itu berarti tim-tim tempat keempat rider tersebut bernaung juga harus mulai berpikir sejak saat ini, mempertahankan atau melepas para pembalap tersebut.

"Saya tidak suka pembicaraan soal perpindahan pembalap dilakukan terlalu dini, di awal musim. Meski begitu kami harus menerima karena situasinya memang seperti ini," ujar chief tim Yamaha Lin Jarvis kepada La Gazzetta dello Sport, seperti dilansir dari Autosport.

Jarvis menerangkan bahwa prioritas utama Yamaha adalah mempertahankan Rossi dan Lorenzo. "Itu adalah program kami. Apakah keberadaan mereka berdua memakan biaya terlalu besar? Menurut saya hal tersebut tidak hanya soal uang semata."

"Kami bisa memberikan mereka gaji yang layak, ditambah lagi dengan situasi teknis dan motor yang sangat menarik."

Lalu kapan Yamaha bakal menentukan sikap? "Kami terus berbicara dengan kedua pembalap itu dan kami berharap bisa menentukan tim untuk musim 2011 pada tengah musim ini. Soal waktu, kami berharap bisa selesai di sekitar seri di Laguna Seca, sehingga setelah itu kami bisa fokus di paruh kedua kompetisi," tuntas Jarvis.

Ada pun MotoGP AS (di Laguna Seca) digelar pada 25 Juli 2010.
(yp)

Comments (0)