• Blogger Template Preview
  • Blogger Template Preview

Labels:

MotoGP -
Ada insiden aneh yang terjadi pada seri terakhir MotoGP musim 2009 di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Juara dunia MotoGP musim 2007, Cassey Stoner terjatuh saat warm up lap. Insiden tersebut membuatnya gagal mengikuti lomba dan menyerahkan posisi ketiganya direbut oleh Dani pedrosa.

Gagalnya Stoner mengikuti lomba membuatnya menerima kenyataan pahit, karena Cassey berhasil menguasai latihan bebas dan kualifikasi. Tim DUCATI sendiri menguraikan penyebab jatuhnya Stoner. Keadaan ban yang belum menjadi faktor insiden tersebut. Tim pabrikan Italia tersebut akan mengevaluasi sistem tyre warmer yang mereka pakai.


"(Penyebabnya) Karena ban yang dingin," ungkap pembalap tes Ducati yang tahun depan akan menjadi bos tim menggantikan Livio Suppo, Vitorio Guareschi yang dikutip Autosport. "Kami punya prosedur yang memungkinkan kami berlomba tanpa takut kehabisan bahan bakar. Kami meminta para pembalap untuk pelan-pelan saja di warm up lap. Dengan situasi itu, di cuaca dingin, ban tidak bisa panas dan Casey terpeleset," urai Guareschi.

"Kami akan mengevaluasi prosedur kami karena di kondisi dingin, kami berada dalam risiko. Hari ini adalah contohnya. Nicky (Hayden) beruntung, tapi Casey tidak. Batasnya sangat tipis," Tandas Guareschi.
(yp)


Comments (2)

sayang sekali..padahal seharusnmya akan ada balapan yang seru, karena seri terakhir musim 2009.

kok bisa jatuh sih stoner??